Berikan Manfaat dan Kesehatan bagi Masyarakat Peka

BPJS Kesehatan  Lakukan Penyerahan Secara Simbolis Taman Batu Refleksi

Kadis PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat menerima penyerahan tman batu refleksi dari pihak BPJS Kesehatan Senin (5/11)

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Sebagai bentuk apresiasi terhadap antusias masyarakat Pekanbaru yang sudah bergabung menjadi peserta, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi melakukan penyerahan simbolis taman batu refleksi yang berlokasi di kawasan RTH Tunjuk Ajar Integritas di Jalan Ahmadyani kepada Dinas PUPR Pekanbaru. Kehadiran taman refleksi yang dibangun melalui dana Organization Social Responsibility (OSR) tahun 2018 tersebut diharapkan, bisa bermanfaat dan dijaga sebaik-baiknya oleh masyarakat. 

Meski dalam cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di Pekanbaru masih diangka  85 persen, namun sisanya akan segera dituntaskan jelang tahun 2019 mendatang. Pemerintah Kota Pekanbaru terus berusaha sekuat tenaga, untuk mencapai target UHC perdana di Riau sebelum awal tahun 2019 mendatang. Sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi membangunkan sebuah taman batu refleksi. Ini yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pekanbaru. Pembangunan taman ini membutuhkan anggaran sebesar Rp 30 juta, yang diambil dari dana OSR BPJS Kesehatan tahun 2018. Penyerahan secara simbolis tersebut, diserahkan langsung oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbagteng Jambi - Siswandi kepada Kepala Dinas PUPR Pekanbaru - Indra Pomi Nasution, bertempat di aula kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi. 


Kadis PUPR Pekanbaru yang juga merupakan Plt Kadiskes Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengaku menyambut baik adanya penyerahan taman batu refleksi yang dibuat oleh BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi tersebut. Pasalnya, hal ini memang sejalan dengan program Pemko Pekanbaru yang secara bertahap membangun sejumlah taman sebagai fasilitas umum bagi masyarakat. ''Kita memang berniat untuk mempercantik wajah kota, dengan memperbanyak kehadiran taman kota yang nantinya bisa dimanfaat masyarakat Pekanbaru. Semoga saja, kehadiran Taman Batu Refleksi BPJS Kesehatan bermanfaat bagi masyarakat yang datang berkunjung ke kawasan RTH Tunjuk Ajar Integritas Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Kita tunggu taman-taman lainnya dari BPJS Kesehatan, terutama dari cabang Pekanbaru,'' terang Indra Pomi, Senin (5/11).

Sementara itu, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbagteng Jambi, Siswandi mengungkapkan, bahwa kehadiran taman batu refleksi tersebut merupakan taman perdana yang dibangun oleh BPJS Kesehatan yang memang diperuntukan bagi masyarakat Pekanbaru. Meski dibangun dengan anggaran yang terbatas, namun diharapkan taman tersebut bisa memberikan manfaat yang besar bagi para pengunjung.  'Taman batu refleksi ini perdana yang kita bangun, sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah
dan masyarakat Pekanbaru. Taman refleksi dipilih, karena secara medis memberikan manfaat bagi kesehatan. Apalagi kawasan RTH tunjuk ajar integritas tersebut, sangat ramai pengunjung karena juga merupakan sebagai salah satu ikon objek wisata di Pekanbaru. Oleh sebab itu, mari silahkan datang berkunjung ke RTH Tunjuk Ajar Integritas dan menikmati pijat refleksi disana. Selain itu. kehadiran taman batu refleksi ini mohon dijaga dengan baik, dan tolong jangan dirusak,'' harap Siswandi. Turut hadir dalam acara penyerahan itu, Asdep Monev BPJS Kesehatan wilayah Sumbagteng Jambi - Kiki Marbun dan Kepala BPJS Kesehatan cabang Pekanbaru - Rahmad Asri Ritonga serta pegawai lainnya. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar